Tuesday, December 27, 2011

Jago Merah Habiskan Kios dan Bengkel di Malalayang

Kebakaran di Malalayang
(ManadoPost)
Jalan raya Jurusan Malalayang-Pasar 45, tepatnya di Kelurahan Malalayang 2 Lingkungan III, Sabtu (24/12) sekira pukul 22.00 Wita, macet total dengan kendaraan dan manusia yang lalu lalang.

Kemacetan itu disebabkan tiga warung yang menjual petasan dan rumah makan milik dari Ismail Lapananda (47), Herman (45) dan Yanto Lalowan (42) serta bengkel milik Djoni Ngala (43) ludes dilalap si jago merah.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari terbakarnya sebuah mobil Daihatsu Zebra Astrea DB 4958 A milik Ismail. Info didapat, Haris (28) bersama Suarte Usman (30) sopir mobil tersebut, sedang menyuling bensin dari tangki mobil ke galon.

Menurut Paimin (52), seorang penjual bakso, sebelum kejadian ia melihat Haris yang merupakan sopir mobil Suzuki Zebra sedang menyuling bensin dari tangki mobil  ke beberapa galon.

Supaya aliran bensin tersebut lancar, Haris menekan pedal gas mobil tersebut. Tiba-tiba saja api sudah menyala dan menyambar galon yang sudah terisi bensin. Api langsung membesar dan langsung melalap warung semi permanen milik Ismail yang menjual petasan dan barang-barang lainnya.

Api sempat merembet ke sebuah toko onderdil milik Robert Arter (49). Namun akibat kebakaran di toko ini tidak terlampau parah, karena dapat dicegah warga. Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Manado yang digerakan ke lokasi tidak mampu mengendalikan keadaan, sehingga pihak kepolisian menurunkan sebuah Water Canon.

Kapolsek Malalayang AKP Andrian Syah melalui Kasi Humas Ipda Hanny Thomas membenarkan adanya kejadian tersebut, “Penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Dari peristiwa ini kerugian materil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment