Monday, June 28, 2010

Keintjem: Tifatul Pantas Jadi Menteri Provokator

Wakil Ketua Kompelka P/KB Sinode GMIM, Djenri Keintjem SH MH secara keras mengutuk pernyataan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo), Tifatul Sembiring yang menganalogikan masalah video porno artis dengan peristiwa penyaliban Yesus. Untuk itu, Keintjem meminta Presiden RI, Susilo Bambang Yudho-yono (SBY) agar menasihati Tifatul bahkan kalau perlu mencopot jabatannya sebagai Menkominfo.

“Pak Tifatul lebih pantas menjadi menteri provokator, bukan Menkominfo karena ia tidak layak dijadikan panutan oleh masyarakat Indonesia. Mungkin Pak SBY salah pilih menteri,” kata Keintjem kepada Komentar.

Meski begitu, Ketua P/KB Wilayah Manado Sario ini tetap meminta kepada warga Sulut khususnya umat Kris-tiani agar jangan terprovokasi terhadap pernyataan Tifatul. “Mari kita tetap jaga kerukunan di daerah ini dan mempertahankan slogan torang samua basudara,” imbuhnya.

Secara terpisah, Ketua Forum Kerukunan Umat Ber-agama (FKUB) Sulut, Pdt Nico Gara STh menyesalkan aksi pembakaran gambar Tifatul oleh sejumlah pemuda lintas gereja. “Sikap sejumlah pemuda lintas gereja yang membakar gambar Tifatul sungguh tidak bijak, karena bukannya menyelesaikan masalah tapi memperkeruh masalah. Kalau mau protes sebaiknya langsung bertatap muka dengan Tifatul saja bukan dengan cara yang anarkis,” tutur Ketua Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) GMIM ini.

Sementara itu, terkait aksi protes terhadap pernyataan Tifatul, Sabtu (26/06) pekan kemarin di Aula Kanwil Kemenag Sulut, FKUB Sulut bersama Pemuda Lintas Gereja diwakili Ketua Pemuda KGPM, Tenny Assa dan Ketua Pemuda Katolik, Harold Pra-tasik melaksanakan rakor untuk mencari titik temu dalam menyelesaikan masalah per-nyataan Tifatul, salah satunya dengan melakukan pertemuan dengan Tifatul. “Diusahakan dalam waktu dekat ini, perwakilan FKUB Sulut dan pemuda lintas gereja beserta pemprop akan melakukan pertemuan secara langung dengan Tifatul supaya masalah ini cepat selesai,” tandas Ketua Pemuda Katolik, Harold Pratasik.
sumber: www.hariankomentar.com

1 comment:

  1. Telinandem sembiring...!!!

    Q tebbas kam nari.....sembiring, anjar-anjar kena patat !!!

    ReplyDelete