Saturday, January 22, 2011

Gayus Jadi Teman Epe Main Pingpong

Terdakwa mafia pajak yang bikin heboh tanah air, Gayus Tambunan, ternyata ditempatkan di sel rumah tahanan (rutan) Cipinang yang bersebelah dengan ‘kamar’ Walikota Tomohon nonaktif, Jefferson ‘Epe’ Rumajar SE. Tak heran keduanya jadi akrab dan sering ngobrol satu sama lainnya jika ada kesempatan seperti dilansir Harian Komentar baru-baru ini. 

“Kami bahkan tiap paginya sering olahraga bersama bermain pingpong (tennis meja, red),’’ aku Epe yang sedang menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor terkait dugaan kasus korupsi APBD Tomohon. Epe yang sempat menjadi sensasi di tingkat nasional seiring pelantikannya di Kantor Kemendagri sebagai walikota dan kemudian melakukan pelantikan pejabat Kota Tomohon di rutan Cipinang mengatakan, dirinya dengan Gayus cepat akrab karena sama-sama memiliki kesamaan, yakni belum pernah dihukum sebelumnya. 

Meski sering ngobrol bersama, namun keduanya menghindari untuk saling menyentil soal kasus yang sedang dihadapi masing-masing. Menurut Epe, umumnya pembicaraan antara dirinya dengan Gayus, terkait hobi, asal dan soal selera makanan. Seperti diketahui, Gayus yang berdarah Batak juga memiliki selera makanan yang tidak berbeda jauh dengan warga Sulut, aku Epe. 

Gayus yang baru saja divonis tujuh tahun penjara oleh hakim terkait kasus mafia pajaknya, mengaku kepada Epe, bahwa dirinya belum pernah menginjakkan kaki di Sulut, khususnya Kota Tomohon. Oleh sebab itu, dia ingin mengunjungi Tomohon suatu waktu jika memungkinkan. Sedangkan ketika ditanyai apakah Gayus sempat memberikannya kado saat merayakan ulang tahun tanggal 20 Januari lalu, Epe mengaku tidak. 

Gayus bersama Anggodo Widjoyo serta Jimmy Rimba Rogi, sebagai sesama penghuni Rutan Cipinang, hanya menyalami dan menyatakan selamat umur panjang waktu itu. Sedangkan soal kasusnya, Epe sendiri tetap yakin bahwa ada rekayasa dan itu akan terungkap lewat fakta-fakta persidangan. “Saya yakin dalam persidangan nanti, akan terungkap siapa aktor yang sesungguhnya,’’ aku walikota pilihan rakyat Tomohon dua periode ini.


sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment