Saturday, January 29, 2011

Pulau Lembeh Butuh Jalan


Pembangunan yang melulu bertumpu di Pulau Jawa sudah selayaknya dikoreksi oleh pemerintah pusat. Ada banyak sekali daerah yang jauh lebih membutuhkan.

Salah satunya adalah Pulau Lembeh di Sulawesi Utara. Itu sebabnya, Hanny Sondakh, Wali Kota Bitung, Sulawesi Utara, mempresentasikan rencana kebutuhan infrastruktur daerahnya di hadapan Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto.

Presentasi ini dilakukan pada saat pertemuan antara kepala-kepala daerah se-Sulawesi Utara dengan Djoko Kirmanto di ruang rapat lantai 2 kantor Kementerian PU, Kamis, (27/1/ 2011).

Pertemuan dimoderatori Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan dihadiri bupati/wali kota se-Sulut dan wakil rakyat Sulut di DPR RI, yaitu Ketua Komisi V Yasti Supredjo Mokoagow dan Olly Dondokambey.

Dalam pemaparannya, Sondakh mengatakan, infrastruktur yang sangat dibutuhkan masyarakat Bitung adalah jalan lingkar Lembeh, Jembatan Bitung-Pulau Lembeh dan Jalan Sarundajang untuk dijadikan jalan nasional yang akan langsung dihubungkan dengan Jembatan Bitung-Pulau Lembeh.

"Kami berharap program pembangunan infrastruktur yang telah dipaparkan akan mendapat bantuan dari Kementerian PU karena sangat dibutuhkan masyarakat Kota Bitung terlebih masyarakat yang tinggal di Pulau Lembeh, " ujar Sondakh.

Sondakh menjelaskan, Pemkot Bitung telah memasukkan program penambahan pemukiman layak huni bagi keluarga atau warga yang kurang mampu dan dan mendukung program pembangunan jalan tol Manado-Bitung.

Hasil pemaparan ini diserahkan Sondakh dalam bentuk proposal kepada Menteri PU Djoko Kirmanto dan Ketua Komisi V DPR RI Yasti Supredjo Mokoagow.

sumber: www.kompas.com

No comments:

Post a Comment