Friday, January 21, 2011

HUT Epe di Cipinang Dihadiri Gayus

Peringatan hari jadi ke-45 Walikota nonaktif Tomohon, Jefferson ‘Epe’ Rumajar yang berlangsung sederhana di Rutan Cipinang kemarin (20/01), memberi kesan tersendiri bagi suami Jeanne Montolalu ini. 

Pasalnya, selain dihadiri keluarga dekat, turut hadir sejumlah ‘tamu spesial’ sesama penghuni Cipinang, seperti Gayus Tambunan yang baru saja menerima vonis tujuh tahun penjara, serta Anggodo Widjoyo. 

Tak ketinggalan mantan Walikota Manado, Jimmy Rimba Rogi yang ikut menyemarakkan suasana. “Saya merasa bersyukur pada Tuhan Yesus karena Ia masih menyertai saya, bahkan menambahkan usia setahun lagi. Ini merupakan anugerah yang luar biasa,” ucap Epe seperti dilansir Harian Komentar, kemarin. Ditambahkannya, peringatan hari jadinya ini juga memberi kesan tersendiri, karena baru pertama kali diperingati di rutan Cipinang.

“Saya tetap bersyukur kaena Tuhan Yesus pasti punya rencana yang indah buat saya serta keluarga,” tutupnya. Se-lain keluarga termasuk anak-anak, tampak juga sejumlah penghuni Cipinang lainnya serta petugas sipir turut merasakan sukacita atas peringatan hari jadi orang yang terpilih kedua kali menjadi Walikota Tomohon. 

Secara terpisah, dari Kota Tomohon, Rapat paripurna DPRD dengan agenda penandatanganan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (PPAS), Kamis (20/01) kemarin, menyisakan cerita menarik. Pasalnya, sebelum paripurna tersebut ditutup oleh Ketua DPRD Kota Tomohon Andy R Sengkey, seluruh legislator dan pejabat eksekutif yang hadir menyempatkan diri melakukan doa bersama untuk Epe terkait HUTnya ke- 45. 

Kejadian menarik itu diawali interupsi salah satu personel Fraksi Partai Golkar, Jeffry F Motoh. Interupsi yang hampir terlambat itu, spontan memunculkan tanda tanya dari para peserta rapat paripurna. 

Begitu Ketua DPRD Tomohon Andy Sengkey memberikan kesempatan, Motoh pun langsung mengingatkan bahwa 20 Januari merupakan HUT Walikota Tomohon non-aktif Jefferson ‘Epe’ Rumajar. Untuk itu, sebagai bentuk kebersamaan, Motoh mengajak seluruh peserta paripurna untuk berdoa buat Epe. “Agar di HUT ke-45, Tuhan memberikan kekuatan bahkan kemampuan kepada pak Rumajar untuk melewati proses hukum yang tengah dihadapi. Saya mohon Ketua FPG Hofny Kalalo memimpin doa,” tutur Motoh.

Mendengar permintaan tersebut, Sengkey pun langsung menyetujuinya. “Karena sudah ada staf sekretariat DPRD yang akan memimpin doa, maka tidak perlu oleh Ketua Fraksi Golkar,” jawab Sengkey sembari mengatakan bahwa perhatian Motoh terhadap Epe patut dihargai.


sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment