Friday, January 28, 2011

SHS Memberikan Apresiasi Terhadap Kemajuan Tomohon

Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas berbagai keberhasilan yang diraih Tomohon, dalam kurun waktu sewindu (delapan tahun). “Dalam kurun waktu sewindu, Tomohon mengalami banyak perubahan. Hal itu dapat dilihat dari kemajuan demi kemajuan yang berhasil dicapai,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut disampaikan SHS dalam pidato yang diwakili Kepala Inspektorat Sulut yang juga mantan Pen-jabat Walikota Tomohon, Jef-fry Korengkeng SH MSi, pada acara peringatan HUT Kota Tomohon ke-8, di DPRD Tomohon, Kamis (27/01) kemarin.

Di sisi lain, SHS mengingatkan agar Pemkot Tomohon tak menutup diri terutama dalam rangka menjalin sinergitas dengan Pemprop Sulut yang tak lain merupakan kepanjangan tangan pemerintah pusat. “Tomohon harus bersinergi dengan propinsi. Bahkan akan lebih baik lagi jika Tomohon terbuka terhadap kabupaten/kota lain. Hal itu akan meningkatkan koordinasi serta hubungan yang pastinya berdampak positif,” tukasnya.

SHS juga mengatakan bahwa di tengah keberhasilan yang dicapai, Tomohon juga banyak diperhadapkan oleh permasalahan. Namun melalui berbagai permasalahan itu, justru menjadi tantangan bagi Kota Tomohon untuk meraih kemajuan lebih dari sebelumnya. “Memang ada persoalan yang dihadapi, tetapi itu bukanlah kendala. Jadikan itu sebagai tantangan untuk kembali meraih keberhasilan,” katanya sembari mengharapkan visi dan misi mensejahterakan rakyat yang diusung Plt Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, dapat terwujud dan terus dibudayakan.

“Khusus untuk seluruh aparatur, kedepankan solidaritas. Demikian juga dengan kinerja, harus bersinergi. Dengan de-mikian, antara aparatur pemerintah dan masyarakat terjalin hubungan yang kondusif,” timpalnya.

Tak itu saja, SHS mengajak pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon untuk turut menyukseskan agenda internasional yang akan dilaksanakan pada 4-20 Maret 2011 mendatang melalui event Asean Regional Forum-Disaster Relief Exercise (ARF-Direx) 2011. \

Sementara itu, Jimmy Eman dalam pidatonya menegaskan bahwa kemajuan yang diraih Kota Tomohon tak lepas dari kontribusi pikiran dari para pemimpin maupun tokoh-tokoh masyarakat yang ada, diantaranya Boy Tangkawarouw dan Jefferson ‘Epe’ Rumajar, sehingga Tomohon dapat seperti sekarang ini. “Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemimpin Kota Tomohon yang selama ini telah menyumbangkan segenap daya dan upaya bagi kemajuan kota. Tanpa jasa mereka, Tomohon tidak ada apa-apanya,” ujarnya.

Hadir dalam peringatan HUT ke-8, anggota DPRD Kota Tomohon, pejabat di lingkungan pemkot, muspida, tokoh mas-yarakat dan tokoh agama.


sumber: www.hariankomenta.com

No comments:

Post a Comment