Monday, November 21, 2011

Kebakaran di Kakaskasen Tiga: Polisi Pasang Garis Polisi di TKP

AKP Roy Tangkuman, Kapolsek Tomohon Utara menegaskan pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, apakah akibat korsleting listri atau hal lainnya. "Masih diselidiki, belum pasti apa penyebabnya," terangnya.

Polisi juga telah memasang police line di tempat kejadian perkara (TKP) untuk pengamanan. Royke Roeroe, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengatakan ada sejumlah kendala di lapangan yang selalu ditemui sehingga pihaknya sulit mengatasi kebakaran.

 Selain, informasi kebakaran relatif terlambat masuk, juga jenis bahannya amat mudah terbakar. "Jika sebelum terbakar oetugas sudah mengetahui lebih dulu, maka pasti tak akan terbakar, karena penaganannya jadi lebih cepat," ujarnya.
Kesulitan lainnya kata Roeroe adalah jarak ke titik kebakaran relative agak jauh, dan terpengaruh juga dengan akses jalan yang melambat karena padatnya kendaraan dari pos pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. "Kualitas pelayanan kendaraan pemadam kebakaran juga berpengaruh, karena berada dalam standard minimal," tukasnya sembari menambahkan pihaknya akan berupaya meminimalisir terhadap resiko kebakaran yang terjadi.

Sumber: manado.tribunnews.com
------------------------
Sent by BlackBerry®

No comments:

Post a Comment