Friday, November 11, 2011

Minut Siap Sukseskan Swasembada Beras 2012

Di Desa Marinsouw Kecamatan Likupang Timur, Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA, Rabu (9/11) kemarin melakukan penandatanganan MoU dengan para camat se-kabupaten Minut untuk peningkatan produksi beras nasional (P2BN).

“Sebagai salah satu daerah lumbung padi, Minut harus mencapai swasembada beras makanya setiap camat yang memiliki peran sentral di wilayah harus mampu meningkatkan produksi beras untuk mencapai tujuan ketersediaan pangan,” imbau Singal kepada 10 camat.

Kesempatan yang sama, Sompie ikut juga membuka pencanangan inseminasi buatan (IB) ternak sapi Kabupaten Minut dalam rangka pencapaian swasembada daging sapi tahun 2014.

“Selain beras daging juga merupakan kebutuhan masyarakat, untuk itu kedua hal ini harus ditingkatkaan demi kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kadistanakbun Minut Ir Wangke Karundeng menyatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini, selain dengan bupati, camat juga harus menyepakati dengan pemerintah desa (Kumtua) terkait Peningkatan Produksi Beras Nasional (P2BN).

Program ini, diharapkan bisa lebih menggenjot para petani dan semua pihak untuk terlibat aktif dalam meningkatkan produksi beras dan swasembada daging, sehingga dapat memberikan dampak bagi ketersediaan pangan di masyarakat,” jelasnya.

sumber: www.manadopost.co.id

No comments:

Post a Comment