Friday, November 11, 2011

Tomohon Siapkan 3 Juta Kuntum Bunga Untuk ToF 2012

Kendaraan Hias (manadotoday.com)
Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan (Distanakan) Kota Tomohon Jimmy Matindas SP mengungkapkan, pihaknya menyiapkan sekitar 3 juta kuntum bunga untuk pelaksanaan Tournament of Flower (ToF) tahun 2012 mendatang.

Tiga juta kuntum tersebut menurutnya, disiapkan untuk sekitar 150 kendaraan hias. Bunga terbanyak yang akan disiapkan adalah krisan yakni sekitar 55 persen, kemudian aster 15 persen, merry gold 5 persen serta 35 persen lainnya bahan kering berupa daun kering maupun kayu-kayu kering.

‘’Pada dasarnya kami sudah siap. Bibit telah disiapkan, tinggal didistribusi ke kelompok-kelompok tani yang akan menyiapkan bunga-bunga tersebut. Untuk menyiapkannya, kami menyesuaikananya dengan masa tanam." ujar Matindas.

Meski begitu, sebelum melaksanakan penanaman, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tomohon tentang peserta yang akan ikut nanti.

‘’Ya, koordinasi ini sangat penting. Siapa tahu pesertanya akan lebih dari 150 float (kendaraan hias, red), sehingga kami perlu menanam lebih banyak. Sebaiknya, jika pesertanya sedikit tentunya jumlah yang akan ditanam akan disesuaikan,’’ tukasnya.

sumber: manadotoday.com

No comments:

Post a Comment