Tuesday, November 22, 2011

Save Bunaken: Polda Akan Bangun Posko di Bantaran Sungai

Sebagai salah satu upaya mendukung program Save Bunaken, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado bersama Polda Sulut akan membangun pos disejumlah titik bantaran sungai. Hal ini disampaikan Kapolda Sulut, Brigjen Pol Carlo Tewu dalam rapat koordinasi Save Bunaken Pemkot Manado, Senin (21/11) kemarin.

Dikatakan Tewu, posko ini akan dibangun di sembilan sungai yang terdapat di Manado, Minahasa Utara, Tomohon dan Minahasa Selatan dalam rangka mengantisipasi aktivitas masyarakat membuang sampah di sungai.

“Saya sudah perintahkan seluruh Kapolsek untuk berkoordinasi dengan camat setempat dalam merealisasikan posko ini, yang jelas posko ini harus ada,” ucapnya.

Selain membuat posko, Kapolda juga meminta kepada Dinas Perhubungan untuk mensosialisasikan kepada para sopir agar mengingatkan penumpang supaya tidak membuang sampah dari dalam mobil.

“Intinya guna mendukung Save Bunaken, seluruh aparat pemerintah dan kepolisian harus bersama-sama mengontrol kebersihan dilingkungannya masing-masing, terlebih di daerah bantaran sungai,” tukasnya.

Senada juga dikemukakan Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA bahwa selain membuat posko disejumlah sungai, pihaknya juga telah membuat jaring penangkap sampah dimulut sungai guna menahan sampah yang hanyut terbawa arus. Selanjutnya sampah tersebut akan langsung diangkat oleh Dinas Kebersihan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat mendukung program Save Bunaken, sehingga taman nasional laut bunaken bisa diselamatkan dari sampah,” ajaknya.

sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment