Friday, November 11, 2011

Rencana Tomohon ke Pasadena Disoroti

RENCANA Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk menjadi peninjau Turnamen Bunga Pasadena di California AS, 2 Januari 2012 mendatang, mendapat sorotan tajam DPRD Tomohon.

“Kalau cuma jadi peninjau, buat apa ke Pasadena. Lebih baik anggaran tersebut dialihkan ke pembangunan infrastruktur pariwisata,” tegas Anggota Komisi C DPRD Tomohon Youddy Moningka.

Ditegaskannya, wacana keberangkatan tim Pemkot ke Pasadena hanya akan menghabiskan anggaran yang tidak bersentuhan langsung dengan kebutuhan pariwisata di kota bunga. Apalagi, kegiatan yang akan dilaksanakan di bulan Januari belum sedikitpun dibahas bersama dengan DPRD Tomohon.

“Diingatkan bagi SKPD tidak sembarangan memakai dana APBD ke Pasadena. Apalagi, kalau sepenuhnya dibebankan ke Pemkot Tomohon tanpa kontribusi Kementerian Pariwisata RI,” sambung Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Tomohon ini.

Tomohon dan Pagar Alam akan ikut ke Pasadena hanya sebagai sebagai peninjau bersama-sama dengan rombongan kementerian. Hanya saja, Tomohon tak akan menghadirkan kendaraan hias atau float ,” jelas Kadisbudpar Tomohon Drs Gerardus Mogi.

sumber: manadopost.co.id

No comments:

Post a Comment