Tuesday, July 27, 2010

Manado - Gubernur Sulut Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS), hari ini, Selasa (27/07) sebagaimana yang dijadwalkan akan menerima penghargaan dari Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan tersebut diberikan, karena Pemprop Sulut mampu menunjukkan hasil yang baik dalam mengelola keuangan daerah, sehingga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan penilaian tertinggi dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Penghargaan yang akan diberikan Presiden SBY itu, adalah hasil kerja keras Pemprop Sulut, yang telah berupaya mengelola keuangan secara bertanggung jawab, tanpa ada unsur Korupsi Kol-usi dan Nepotisme (KKN),” ungkap Kepala Biro Pemerintahan dan Humas Setdaprop Sulut, Drs Roy Tumiwa MPd kepada wartawan, Senin (26/07) kemarin.

Sebagai satu-satunya provinsi di Indonesia yang meraih WTP, memang menjadi kebanggaan tersendiri. Karena itu, Gubernur SHS, lanjut Tumiwa mengatakan, bahwa penghargaan tersebut sepe-nuhnya diapresiasikan pada seluruh rakyat Sulut. “Keber-hasilan Pemprop Sulut atas pengelolaan keuangan daerah ini dipersembahkan untuk seluruh rakyat. Sebab, prestasi ini adalah bagian dari partisipasi seluruh rakyat,” jelasnya seraya menambahkan bahwa prestasi WTP harus terus dipertahankan terutama dalam memotivasi kabu-paten/kota yang lain untuk dapat meraih penilaian yang sama dari BPK. “Penilaian WTP akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah. Terutama di tengah-tengah kondisi masyarakat yang mulai hilang ke-percayaannya terhadap pemerintah, menyusul banyaknya pejabat yang tersandung kasus-kasus korupsi. “Oleh sebab itu penilaian BPK harus kita pertahankan, antara lain dengan meningkatkan disi-plin. Artinya sekecil apapun dana yang digunakan harus dipertanggungjawabkan,” tandasnya

sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment