Monday, July 12, 2010

Netralitas PNS di Mitra Dipertanyakan

Ini mungkin sebuah hal yang luar biasa. Diperoleh informasi, Plt Sekda Mitra Drs Freddy Lendo, yang harusnya menjadi teladan netralitas PNS dalam pemilukada, justru mengeluarkan instruksi agar Seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Mitra, harus ikut dalam acara road show dari oknum salah seorang cagub, yang rencanaya digelar Sabtu (10/07) mendatang.

Gawatnya, instruksi tersebut disampaikan Lendo, dalam rapar Dinas/Badan/Kantor, pada Senin (05/07) lalu di Ratahan. “Sekda telah me-nginstruksikan seluruh Kepala SKPD untuk ikut dalam road show yang menggunakan atri-but dari cagub E2L,” ujar sejumlah PNS Mitra kepada harian ini, Rabu (07/07) ke-marin.

Ironisnya, ujar PNS, dalam road show yang mengambil rute Ratahan, Tondano, Tang-gari, Minut, dan Bitung itu, Sekda juga menginstruksikan tenaga honorer untuk mengikuti kegiatan politik dari E2L itu. “Netralitas dari Sekda Mitra benar-benar sangat diragukan. Dan kami minta agar lembaga berwenang bisa menindaklanjuti persoalan ini,” beber beberapa PNS Mitra kemarin.

Menariknya, Wakil bupati Mitra Drs Jeremia Damongilala MSi menyatakan, telah mendapat laporan soal pengerahan pejabat dalam road show salah-satu cagub, dari beberapa PNS di Mitra. Di-mana PNS dan seluruh Kepala SKPD diinstruksikan mengikuti road show pada Sabtu (10/7) mendatang. Menurut wabup, cara seperti ini merupakan pengulangan dari cara-cara Orde Baru yang penuh dengan intrik dan intimidasi, dan merusak tatanan birokrasi pemerintahan yang seharusnya netral.

Kata wabup, dirinya merasa kasihan kepada cagub yang bersangkutan yang pada da-sarnya menunjukkan sikap tidak berdaya dan tidak percaya diri lagi dalam pencalonannya.

sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment