Monday, July 12, 2010

Tes Pegawai PLN Dijadwalkan 13 Juli

Komitmen Manajemen PLN Suluttenggo untuk memberdayakan masyarakat di Sulut, Sulteng dan Gorontalo terwu-jud sudah, setelah sebelumnya penerimaan pegawai PLN setingkat D3 dan S1 yang bia-sanya dipusatkan di Jakarta, kini sudah dipastikan dapat dilaksanakan sendiri di PLN Suluttenggo bekerjasama dengan universitas di tiga propinsi tersebut.

Pelamar yang mendaftar pun membludak hingga mencapai 1.200 orang dan mereka akan mengikuti test yang dijadwalkan tanggal 13 Juli 2010 besok.

General Manager (GM) PLN Suluttenggo Ir Wirabumi Kaluti menyatakan kegembiraannya karena pihak manajemen PLN Pusat merestui dilaksanakannya penerimaan pegawai setingkat Sarjana di daerah ini.

Menurut Pak Wira, sapaan akrab General Manager PLN Suluttenggo ini, dengan dilaksanakannya penerimaan di daerah, maka diharapkan banyak anak-anak yang terakomodir masuk dalam BUMN strategis ini. “Saya yakin anak-anak kita mampu, asalkan harus ditopang dengan kerja keras dan mau berusaha untuk maju,” tandasnya.

“Sayang kalau kesempatan emas ini tidak dimanfaatkan dengan baik, karena jarang-jarang hal ini dilakukan. Ba-yangkan saja kalau penerimaannya harus dilakukan di Ja-karta, berapa saja biaya yang harus dikeluarkan oleh calon pelamar, itupun belum tentu lulus. Makanya manfaatkanlah kesempatan yang baik ini,” kata Kaluti dengan pe-nuh semangat membuktikan komitmennya.

Deputy Manajer Herman Mandang, James Metusala dan Aneke Mulyono terjun langsung dalam pelaksanaan tersebut. Bukan itu saja, Manajer SDM dan Administrasi Ir Rochmadi Sudibyo ikut terjun langsung memastikan semuanya berjalan dengan baik.
Menurut Rochmadi yang sebelumnya pernah bertugas di PLN Suluttenggo selama 10 tahun, bahwa sebenarnya diharapkan lebih banyak lagi orang kawanua yang masuk mengikuti seleksi dan diharapkan banyak juga yang bisa diterima. “Ini merupakan bentuk pengabdian PLN bagi daerah ini,” tandasnya. “Mudah-mudahan dari sekian banyak pelamar tersebut, banyak juga yang memenuhi syarat dan bisa menjadi pegawai PLN,” tambahnya.

Namun demikian, baik GM PLN Suluttenggo maupun Manajer SDM merasa bangga dengan animo masyarakat yang tidak menyianyiakan kesempatan ini, sekaligus memberikan apresiasi kepada warga Sulut karena dengan bijak dan mau memahami kondisi kelistrikan Indonesia khususnya Wilayah Suluttenggo serta mengajak masyarakat untuk tetap membiasakan diri berhemat listrik karena dengan berhemat selain hemat biaya, tanpa disadari sebenarnya telah turut peduli dengan sesama yang belum menikmati listrik karena setiap biaya yang ditekan dari penghematan tersebut akan dimanfaatkan membangun infrastruktur masyarakat yang belum menikmati listrik

sumber: www.hariankomentar.com

No comments:

Post a Comment